Kalender Liturgi

Jumat, 19 Desember 2008

E_Sos-Eko2

ELPIJI LANGKA


BULETIN SIANG, Minggu, 14/12/08 RCTI Jam 12.04 WIB menyampaikan
bahwa terjadinya kelangkaan Elpiji disebabkan
pengisian gas di balongan, cilacap, dan
beberapa depo pertamina yang sedang
dalam perbaikan infrastruktur;
pembuatan tangki timbunan yang besar.
"Keterlambatan infrastuktur pengisian
tabung gas 3kg maupun 12kg
berdampak terhadap kelambatan
investasi" ujar Yusuf Kalla.
Sementara itu, beberapa pedagang
harus berhenti berjualan. Dan harus
mengutang karena untuk menafkahi
keluarganya.

OPINI
Kelangkaan Gas Elpiji memang tidak membawa
pengaruh langsung pada saya. Pengaruh langsung tentu kepada
para pemakai gas elpiji, termasuk berdampak kepada ibu
saya yang biasa memasak.

Konversi minyak ke gas yang saya
rasa sangat terburu-buru oleh
pemerintah yang seolah-olah kejar
'target'. Target masa jabatan yang
tersisa setahun lagi. Dimana untuk
'unjuk gigi', bahwa kepemerintahan
SBY -JK memang ok dan mantap.

Tapi ternyata, infrastruktur pengisian
gas tidak memadai. Saya sangat
kecewa. Apalagi melihat keluh kesah
wong cilik, misalnya tukang baso dan
beberapa pedagang lainnya yang
sudah ikut konversi ke gas.

Saya hanya mengeluh dalam hati dan
berharap dalam kabar selanjutnya,
kapan berakhirnya kelangkaan ini.
Jika harus kembali ke minyak tanah,
"apa kata dunia?" meminjam logad
naga bonar 2

IMANUEL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kamus Indonesia