Kalender Liturgi

Jumat, 30 Oktober 2009

Tips Menuju Pertobatan Sejati


Hidup di dunia penuh berbagai macam hal. Di antaranya ada banyak tantangan dan rintangan.

Tips di bawah ini bukanlah suatu keharusan (doktrinisasi). Beberapa tips yang saya berikan di sini adalah langkah-langkah pengalaman pribadi MENUJU pertobatan SEJATI.

Jika anda mengalami hambatan, anda dapat mencari pendamping rohani (Imam, biarawan-biarawati, dstnya yang memiliki teladan hidup rohani yang lebih baik dan benar).

berikut sebelas tips menuju pertobatan:

1. Mohonlah dalam doa agar Tuhan beserta kita.

2. Miliki rasa penyesalan di hati.

3. Ingatlah dan tulislah dosa-dosa yang pernah diperbuat dengan penuh Penyesalan

4. Mohonkan Ampunan kepada Tuhan.

5. Datanglah dan akuilah dosa-dosa kepada Allah melalui Imam/Pastor.

6. Laksanakan denda dosa dan Penitensi.

7. Tinggalkan masa lalu yang buruk dan suram.

8. Tolaklah segala yang jahat dengan bantuan Roh Kudus dalam Doa.

9. Ingatlah komitmen untuk menjadi anak-anak TerangNya.

10. Hiduplah dalam kebenaran Iman dan perbuatan.

11. Jadi teladan bagi Orang dan menjadi saksi bagi sesama kita.



"Mengaku Dosa melalui Pastor sangatlah penting.

Penuh keyakinan bahwa Tuhan sudah mengampuni kita melalui perantara-Nya"

bdk. Matius 16:18-19


Saya bukanlah orang sempurna, namun semangat bangkit dan bergeraklah yang menyempurnakan segalanya.
Jatuh bangun selalu menghampiri perjalanan pertobatan saya. Saya menemukan sumber semangat utama. Sumber tersebut saya dapatkan dari Yesus Kritus yang saya imani. IMANUEL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kamus Indonesia