Kalender Liturgi

Senin, 29 Agustus 2011

Tambahan Materi Bulan Kitab Suci 2011


Salam pembaca katolisitas.org

Arah dasar pastoral Gereja Keuskupan Agung Jakarta tahun 2011-2015 adalah memperdalam iman, membangun persaudaraan sejati yang terwujud dalam pelayanan kasih di tengah masyarakat. Berarti, dasar dari persaudaraan sejati dan pelayanan kasih adalah iman. Dengan kata lain, persaudaraan sejati dan pelayanan kasih harus dilakukan atas dasar kasih kita kepada Tuhan. Kasih kepada Tuhan inilah yang memberikan kekuatan kepada kita untuk dapat mengasihi sesama. Kasih kepada Tuhan hanya mungkin bertumbuh, kalau kita terus bertumbuh dalam doa, sakramen-sakramen, komunitas dan juga mendalami Firman Tuhan. Bulan Kitab Suci (BKS) 2011, yang memberikan empat perumpamaan Yesus, menjadi kesempatan bagi umat Katolik di KAJ maupun di keuskupan-keuskupan lain agar semakin berakar dalam Firman Tuhan, sehingga umat Katolik dapat semakin mengasihi Yesus dan Gereja-Nya.

Dalam rangka membantu pemandu untuk semakin mendalami empat perumpamaan yang diberikan, maka katolisitas.org membuat empat artikel. Dua artikel telah dibuat sebelum panduan Bulan Kitab Suci 2011 diterbitkan, dan dua yang lain dituliskan secara khusus. Tambahan materi ini bukan bertujuan untuk mengganti buku panduan yang sudah ada, namun dapat menjadi bahan tambahan, terutama bagi para pemandu yang ingin mendalami perikop ini secara lebih mendalam. Jika dipandang baik dan berguna, silakan untuk memakai bahan yang kami buat sebagai berikut:

Pertemuan 1 (klik ini): Perumpamaan Tentang Orang Samaria Yang Baik Hati

Pertemuan 2 (klik ini): Perumpamaan Tentang Anak Yang Hilang

Pertemuan 3 (klik ini): Perumpamaan Tentang Lalang di Antara Gandum

Pertemuan 4 (klik ini): Perumpamaan Tentang Pengampunan

Di samping empat bahan tersebut, mungkin artikel tentang “Bagaimana Menginterpretasikan Kitab Suci Menurut Pengajaran Gereja Katolik” di sini – silakan klik – dapat membantu. Semoga bahan-bahan ini dapat berguna, sehingga semakin banyak umat Katolik mencintai Sabda Allah. Mari kita mengingat apa yang dikatakan oleh Santo Hieronimus: “Mengabaikan Kitab Suci adalah mengabaikan Kristus.Santo Hieronimus, doakanlah kami.

Salam kasih dalam Kristus Tuhan,
tim katolisitas.org

sumber: http://katolisitas.org/2011/08/12/tambahan-materi-bulan-kitab-suci-2011/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kamus Indonesia